Polisi buru provokator di medsos pemicu kerusuhan Tanjungbalai


Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyatakan sejumlah orang sudah diperiksa terkait kerusuhan di Tanjungbalai, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (29/7) malam hingga Sabtu (30/7) dinihari. Petugas keamanan juga tengah mencari pihak yang memposting konten provokatif di media sosial yang diduga turut memicu insiden itu.


"Ada beberapa orang yang telah dilakukan pemeriksaan. Nanti kita akan lihat perbuatannya, kalau perbuatannya melanggar hukum akan kita proses. Tapi kalau tidak ada, tidak diproses," kata Tito di Mapolda Sumut, Sabtu (30/7) sore.

Tito juga sempat menyinggung soal aktivitas di media sosial yang diduga turut menyulut kerusuhan itu.

"Peristiwa tadi malam itu juga karena adanya isu-isu provokatif di media sosial. Jangan sampai terpengaruh. Ada macam-macam gambar, itu jangan terpengaruh," ucapnya.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini juga meminta agar masyarakat menjaga kekompakan dan kerukunan umat beragama di Sumut yang selama ini sudah terjaga dengan baik.

"Masyarakat silakan terus melaksanakan aktivitasnya secara normal dan jangan sampai terprovokasi isu-isu negatif terutama melalui medsos," jelas Tito.

Terkait pihak tidak bertanggung jawab yang memposting konten provokatif, Tito menyatakan, mereka masih menelusurinya. "Nanti akan kita cari kalau memang ada yang mengirimkan ke medsos (konten) yang berbau provokatif," ujarnya.

Seperti diberitakan, kerusuhan terjadi di Tanjungbalai, Sumut. Massa yang mengamuk membakar serta merusak sejumlah vihara dan klenteng serta sejumlah kendaraan di kota itu, Jumat (29/7) sekitar pukul 23.30 WIB. Aksi massa dipicu protes seorang warga terhadap azan masjid di Jalan Karya, Tanjung Balai. Postingan provokatif di media sosial facebook pin ditengarai turut memanaskan suasana


Selamat datang di Binuspoker.com Agen Poker Terbesar dan Terpercaya di Indonesia 
Rasakan Sensasi Bermain CEME KELILING dan LIVE POKER !!!
Mari Bergabung di Binuspoker.com dan Refferensikan Teman" Anda Untuk Mendapatkan Bonus Refferal up to 100% Seumur Hidup di Binuspoker
Dapatkan Juga Berbagai Bonus Menarik yang Kami Sediakan :
--> BONUS NEW MEMBER 20%
--> KOMISI ROLLINGAN 0,5%
--> BONUS REFFERAL UP TO 100%
Anda Juga Berkesempatan Untuk Mendapatkan Jackpot Puluhan Juta Rupiah Hanya Dengan Bermodalkan Rp 10.000,-
Dan dalam rangka menyambut kemerdekaan RI yang ke-71 kami dari pihak Binuspoker.com mengadakan turnamen atau lomba Turn Over terbanyak selama 1 bulan di bulan Agustus.
Total Hadiah :
==> Pemenang 1 : Rp.1.170.000
==> Pemenang 2 : Rp. 517.000
==> Pemenang 3 : Rp. 217.000
==> Pemenang 4-10 : Rp. 117.000
Info Lebih Lanjut Anda Bisa Langsung ke CS 24 jam kami dan :
BBM : 591243B5
Yahoo : cs.binuspoker@yahoo.com 
Salam BINUSPOKER.COM "Anda Menang,Kami Senang"

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment