Kapolri sebut kerusuhan Tanjungbalai karena kesalahpahaman



Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memastikan kerusuhan SARA di Tanjungbalai, Sumut, sudah terkendali dan terlokalisasi. Dia meminta warga tetap tenang dan beraktivitas seperti biasa.

"Situasi di Sumut sudah tenang. Yang di Tanjungbalai sudah ditangani juga sudah dilokalisir," kata Tito di Mapolda Sumut, Senin (30/7) petang.

Dia memaparkan, Kapolda Sumut Irjen Pol R Budi Winarso sudah berada di Tanjungbalai. Begitu juga dengan jajaran Kodam I Bukit Barisan. TNI AL masih siaga di sana.

Kapolri mengaku menyesalkan kerusuhan yang terjadi sejak Jumat (29/7) malam hingga dinihari tadi. Apalagi, menurutnya, insiden terjadi antartetangga. "Yang terjadi adalah kesalahpahaman, miskomunikasi," jelasnya.

Tito meminta masyarakat memberi waktu kepada Kapolda Sumut dan Panglima Kodam I Bukit Barisan bersama jajaran, serta FKUB, dan pemerintah daerah untuk menyelesaikan masalah itu. Sebelum berangkat ke Tanjungbalai, Kapolri memang sempat berdisksusi dengan tokoh-tokoh agama, FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) di Sumut.

"Kita sepakat dengan Pemda dan jajaran TNI dan Polri serta tokoh-tokoh agama yang ada di wilayah lain untuk menenangkan masyarakat bahwa situasi sebetulnya sudah dapat dilokalisir di sana," jelas Tito.

Seperti diberitakan, kerusuhan terjadi di Tanjungbalai, Sumut. Massa yang mengamuk membakar serta merusak sejumlah vihara dan klenteng serta sejumlah kendaraan di kota itu, Jumat (29/7) sekitar pukul 23.30 WIB. Aksi massa dipicu protes seorang warga terhadap azan masjid di Jalan Karya, Tanjungbalai.


Selamat datang di Binuspoker.com Agen Poker Terbesar dan Terpercaya di Indonesia 
Rasakan Sensasi Bermain CEME KELILING dan LIVE POKER !!!
Mari Bergabung di Binuspoker.com dan Refferensikan Teman" Anda Untuk Mendapatkan Bonus Refferal up to 100% Seumur Hidup di Binuspoker
Dapatkan Juga Berbagai Bonus Menarik yang Kami Sediakan :
--> BONUS NEW MEMBER 20%
--> KOMISI ROLLINGAN 0,5%
--> BONUS REFFERAL UP TO 100%
Anda Juga Berkesempatan Untuk Mendapatkan Jackpot Puluhan Juta Rupiah Hanya Dengan Bermodalkan Rp 10.000,-
Dan dalam rangka menyambut kemerdekaan RI yang ke-71 kami dari pihak Binuspoker.com mengadakan turnamen atau lomba Turn Over terbanyak selama 1 bulan di bulan Agustus.
Total Hadiah :
==> Pemenang 1 : Rp.1.170.000
==> Pemenang 2 : Rp. 517.000
==> Pemenang 3 : Rp. 217.000
==> Pemenang 4-10 : Rp. 117.000
Info Lebih Lanjut Anda Bisa Langsung ke CS 24 jam kami dan :
BBM : 591243B5
Yahoo : cs.binuspoker@yahoo.com 
Salam BINUSPOKER.COM "Anda Menang,Kami Senang"
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment