Kepala BIN: Kerusuhan di Tanjung Balai terjadi spontan










Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Sutiyoso, menyatakan kerusuhan bernuansa suku agama ras antargolongan (SARA) di Kota Tanjung Balai, Sumut, adalah bentuk aksi spontan warga. Tidak ada perencanaan dalam insiden itu.


"Itu kan spontanitas, artinya perbuatan yang tidak direncanakan, karena salah satu merasa tidak nyaman dengan suara azan, lalu secara spontan mendatangi (masjid) dan marah-marah kan itu masalahnya. Karena itu terjadi juga reaksi yang spontan dari masyarakat yang mayoritas Islam," ujar Sutiyoso di Danau Toba, Sumatera Utara, Sabtu (30/7).

Di pihak lain, warga juga spontan melakukan aksinya. Menurutnya, peristiwa ini seharusnya menjadi pelajaran dalam kerukunan agama. Seharusnya ketidaknyamanan disampaikan baik-baik dan diselesaikan dengan cara mufakat.

"Ini pelajaran lagi ya, karena ini masalah sensitif, masalah agama," sebut Sutiyoso.

Dia menambahkan, Polri dibantu TNI sudah bisa mengendalikan kondisi di Tanjung Balai. "Saya kira situasi sudah kondusif," pungkasnya.

Seperti diberitakan, kerusuhan terjadi di Tanjung Balai, Sumut. Massa yang mengamuk membakar serta merusak sejumlah vihara dan klenteng serta sejumlah kendaraan di kota itu, Jumat (29/7) sekitar pukul 23.30 WIB. Aksi massa dipicu protes seorang warga terhadap azan masjid di Jalan Karya, Tanjung Balai.



Selamat datang di Binuspoker.com Agen Poker Terbesar dan Terpercaya di Indonesia
Rasakan Sensasi Bermain CEME KELILING dan LIVE POKER !!!
Mari Bergabung di Binuspoker.com dan Refferensikan Teman" Anda Untuk Mendapatkan Bonus Refferal up to 100% Seumur Hidup di Binuspoker
Dapatkan Juga Berbagai Bonus Menarik yang Kami Sediakan :
--> BONUS NEW MEMBER 20%
--> KOMISI ROLLINGAN 0,5%
--> BONUS REFFERAL UP TO 100%
Anda Juga Berkesempatan Untuk Mendapatkan Jackpot Puluhan Juta Rupiah Hanya Dengan Bermodalkan Rp 10.000,-
Dan dalam rangka menyambut kemerdekaan RI yang ke-71 kami dari pihak Binuspoker.com mengadakan turnamen atau lomba Turn Over terbanyak selama 1 bulan di bulan Agustus.
Total Hadiah :
==> Pemenang 1 : Rp.1.170.000
==> Pemenang 2 : Rp. 517.000
==> Pemenang 3 : Rp. 217.000
==> Pemenang 4-10 : Rp. 117.000
Info Lebih Lanjut Anda Bisa Langsung ke CS 24 jam kami dan :
BBM : 591243B5
Yahoo : cs.binuspoker@yahoo.com
Salam BINUSPOKER.COM "Anda Menang,Kami Senang"
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:

  1. Halo Para Pecinta :
    1. Poker Online
    2. DominoQQ
    3. BandarQ
    4. Bandar Poker
    Kami Dari WWW.METROQQ.COM yang merupakan agent terbesar, terbaik & tercepat dalam hal proses deposit / withdraw se-Indonesia.
    memiliki 4 game dalam 1 website, Kalian bisa bermain permainan yang kami sediakan dengan promo-promo yang menarik seperti :
    BONUS Turnover 0.3% - 0.5% ( DIBAGIKAN DI SETIAP HARI SENIN, SIANG HARI )
    BONUS Referral 20%.
    Kami menantikan anda bermain di WWW.METROQQ.COM dan persiapkan diri kalian untuk memenangkan permainan judi online dengan uang asli sebanyak-banyaknya !!
    Raih keuntungan ratusan juta rupiah bersama WWW.METROQQ.COM

    ReplyDelete