Kapolri perintahkan Kalemdikpol atasi kerusuhan di Tanjungbalai



Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol) Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin mengaku diperintah oleh Kapolri untuk mengatasi kerusuhan di Tanjungbalai. Kapolri berpesan agar penindakan hukum dilakukan secara akurat dan tepat agar tidak terjadi kesalahan penangkapan.


"Saya diperintah Kapolri untuk turun tangan juga. Untuk penegakan hukum dalam kerusuhan di Tanjungbalai saya minta anggota lakukan secara akurat dan tepat, jangan main asal tangkap saja," kata Syafruddin dalam pesan singkatnya, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (30/7).

Terkait dengan kondisi terakhir, Syafruddin yang juga mantan Wakapolda Sumatera Utara tersebut menyatakan, saat ini sudah kondusif karena sudah dapat dikendalikan dalam tiga jam setelah kerusuhan mulai terjadi.

Dia juga menjamin kerusuhan tidak akan terjadi lagi dan meluas. Dia juga memastikan situasi di Tanjungbalai akan tetap kondusif.

"Saya perintahkan Kapolda Sumut untuk langsung memimpin pemulihan situasi, saya juga telah berdialog dengan tokoh-tokoh di sana. Saya jamin situasi di Tanjungbalai serta Sumatera Utara pada umumnya akan tetap kondusif," tuturnya.

Sebelumnya, kerusuhan massa terjadi di Tanjungbalai Sumatera Utara pada Jumat (29/7) malam. Sekelompok massa merusak sejumlah vihara, kelenteng dan bangunan yayasan sosial. Delapan mobil juga dibakar.

Pihak keamanan untuk sementara mengamankan tujuh orang yang kedapatan melakukan penjarahan dan langsung diamankan ke Mapolres Tanjungbalai untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, termasuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Saat ini, Polres Tanjungbalai bersama aparat TNI, tokoh masyarakat dan agama setempat telah mampu mengendalikan situasi keamanan di lokasi kejadian.



Selamat datang di Binuspoker.com Agen Poker Terbesar dan Terpercaya di Indonesia 
Rasakan Sensasi Bermain CEME KELILING dan LIVE POKER !!!
Mari Bergabung di Binuspoker.com dan Refferensikan Teman" Anda Untuk Mendapatkan Bonus Refferal up to 100% Seumur Hidup di Binuspoker
Dapatkan Juga Berbagai Bonus Menarik yang Kami Sediakan :
--> BONUS NEW MEMBER 20%
--> KOMISI ROLLINGAN 0,5%
--> BONUS REFFERAL UP TO 100%
Anda Juga Berkesempatan Untuk Mendapatkan Jackpot Puluhan Juta Rupiah Hanya Dengan Bermodalkan Rp 10.000,-
Dan dalam rangka menyambut kemerdekaan RI yang ke-71 kami dari pihak Binuspoker.com mengadakan turnamen atau lomba Turn Over terbanyak selama 1 bulan di bulan Agustus.
Total Hadiah :
==> Pemenang 1 : Rp.1.170.000
==> Pemenang 2 : Rp. 517.000
==> Pemenang 3 : Rp. 217.000
==> Pemenang 4-10 : Rp. 117.000
Info Lebih Lanjut Anda Bisa Langsung ke CS 24 jam kami dan :
BBM : 591243B5
Yahoo : cs.binuspoker@yahoo.com 
Salam BINUSPOKER.COM "Anda Menang,Kami Senang"
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment